Sunday, December 14, 2014

Best Man I've Ever Known





Mau cerita soal bokap gue yang udah lama ga serumah sama gue, papa sekarang tinggalnya di surga. Papa udah ninggalin gue sm keluarga gue lebih dari 5 tahun lamanya. Sebenernya gue udah pernah cerita ini semua di blog gue sebelumnya cuma blognya kehapus, yaudahlah gapapa ya ditulis ulang.

Papa pernah koma selama seminggu di Gatot Subroto. Sedih bgt ya kalian tau lah gimana rasanya ditinggalin orang yang lo sayang selama seminggu bahkan selamanya. Papa mulai ngga sadar itu pas siang tepatnya tanggal 18 Juni 2009 padahal pas pagi gue masih bercanda sm papa. Ya! gue yang lagi sekolah, tiba-tiba dapet sms yang isinya begitu “Put, papa dirawat”. Gue kira ya cuma sakit biasa, dan gue pun pulang dengan perasaan khawatir gitu. Dan sesampainya di rumah gue buru-buru ganti baju dan pergi ke rumah sakit. Pas di RS gue ngeliat papa udah bener-bener ga sadar di ICU, bener-bener ga tega deh pas ngeliatnya, di badannya udah ada alat-alat gitu. Hati rasanya kayak kepotong-potong jadi 15. Langsung nangis keluar dari ICU. Mama, tetangga, dan sodara gue yang lain ngmg “Papa gapapa kok, doain aja ya”. Gue masuk lagi ke ICU, dan gue bisikin ke papa “Pa, bangun dong ayo kita main lagi. Papa cepet sembuh ya”
2 hari 3 hari papa ngga juga bangun. Kondisinya malah tambah turun. Setiap hari cuma bisa berdo’a doang dan bilang ke papa cepet bangun. Sampe suatu ketika, pasien yang diruangan sebelah ruangan papa ada yang meninggal, ya! tambah panik. Pasti!
Hari ke 7, gue ada perpisahan kelas 8. Gue&anak-anak 82 lagi ada di Margo. Tiba-tiba temen gue dapet telfon dari tante gue, bilang “Temennya Putri ya? Papanya udah gaada. Tapi bilang ke Putri, papanya udah sadar& suruh cepet pulang aja ya”. Temen gue langsung netesin air mata. Gue nanya “Kenapa lo? Itu telfon dari siapa?” “Tante lo, Ti. Katanya bokap lo udah sadar, lo cepet pulang ya”. Gue langsung loncat-loncat seneng gitu. Beberapa menit kemudian, temen gue bilang yang sejujur-jujurnya “Ti, sebelumnya sabar ya… bokap lo udah gaada” Itu yang tadinya loncat-loncat langsung jongkok nangis, ngomong “ah jangan boong lu” “beneran ti” Temen-temen gue yang ada disitu langsung nangis. Tepat pas saat itu, gue ketemu tetangga gue, dia yang baru tau bokap gue udah gaada langsung bawa gue pulang.
Pas nyampe depan komplek gue ngeliat bendera kuning tapi gaada namanya, gue berharap itu bukan bokap gue, dan semakin masuk nyampe lah di gang rumah gue, bener-bener ada bendera kuning tulisannya Gunawan. Gue langsung lari ke rumah. Rumah gue yang biasanya sepi pas hari itu bener-bener rame. Pas nyampe rumah jenazah papa belum ada. Mama, ean, ghea pun pulang naik mobil pribadi, ga lama kemudian papa pun juga pulang tapi naik mobil ambulance... Itu bener-bener rasanya nyesek banget. Satu yang gabisa gue lupa dari papa pas kita berdua setiap minggu selalu masak telor dadar super pedes yang rasanya TOP banget. He’s really the best man I've ever known.
Pas jam 6, papa di solatin dan dimakamin di deket rumah. Ga percaya banget papa udah gaada, orang yang dulu gendong lo udah gaada, orang yang selalu ada saat lo butuh & nyuport lo berkurang satu :”( Papa orang baik kok, pasti disayang Allah, ya kan pa? :”) Bye Pa, see you soon in heaven :”)

1 comment: