Friday, September 20, 2013

The Marvelous Azeotour 2013

Haloooooooooooooooo 9 hari kebelakang itu 9 hari yang spesial banget buat angkatan gue (Azeotrop Revolfic). Yap! Revolfer baru aja nyelesain stulap. Stulap dibagi 2 ada yang Jaban dan Jabal, bis Jabal ada 5 dan bis Jaban ada 1. Gue ikut yang Jabal dan masuk ke bis E. "Wah anak-anaknya pendiem, gimana nih nanti kalo ga rame..." Itu kesan awal gue pas liat list penghuni bis E. Dan ternyata dugaan gue salah, salah besar. Bis E itu gokil, seru abis! Di bis E ada 4 pembimbing: Bu Ami, Bu Tutik, Pak Lulu, Pak Eman. Ada 44 siswa/i: Gue, Rully, Nisa, Mbadit, Adit, Kibil, Faiz, Andi, Mia, Ani, Elis, Devita, Verizal, Farhan, Fahmi, Kokoh, Wisnu, Astia, Mawaddah, Neng, Caca, Sita, Upin, Nisa Ramasuci, Weidha, Dhia, Dwi, Titi, Mamat, Ibnu, Opal, Dini, Fardha, Aul, Bagus, Mofa, Haris, Dyar, Fitra, Lida, Dinda, Bagol, Atita, Dewi. Dan 3 kru bis: Pak Ace(driver pagi), Pak Indra(driver malem), Pak Apip eh Pak Andri maksudnya. (Foto menyusul)
Hari pertama, ada upacara pelepasan dulu sebelum berangkat stulap. Banyak orangtua yang dateng ke upacara ini. Abis selesai upacara, langsung masuk ke bis masing-masing. Masing-masing bis kunjungan ke tempat yang berbeda. Kunjungan pertama bis E itu ke PT Sucofindo, disana penghuni bis E diajak muter-muter. Banyak alumni SMAKBo yang kerja disana loh btw.

Abis dari Sucofindo langsung caw ke Semarang. Perjalanan sekitar 10 jam. Sebelum nyampe Semarang, makan siang & makan sore dulu. Sekitar jam 10an banyak banget yang udah tidur, lucu deh liat muka tidurnya. Ada yang mangap sampe ngiler. Nyampe di Semarang jam 12 malem. Mata beler ngegeret-geret koper nyari kamar itu yang gue temuin pas turun dari bis. Di Semarang ini, semuanya nginep di Wisma Atlet. Bis E sempet salah tempat, padahal udah masukin koper ke kamar eh ternyata salah tempat jadi harus turun tangga dan ngegeret koper lagi. Sekamar isinya 4 orang, gue sekamar sama Rully, Nisa, Mbadit.
Foto selama hari pertama:
Pemandangan sebelum Kunjungan Industri

Setelah Kunjungan Industri
Joget Caesar Bis E
Pagi ke2, karna gabisa tidur, jadi gue, Rully, Nisa mandi dulu jam 3 pagi baru tidur. Brrrrr! Jam 7 pagi harus udah packing dan siap-siap buat sarapan. Jam 8 harus udah berangkat lagi buat kunjungan industri. Kunjungan ke 2 bis E itu ke PT DJARUM KUDUS.  Selama perjalanan kita karokean sama Andi dan nonton film. Di PT DJARUM bis E digabung sama bis D. Pas tour disini, Rully gaikut soalnya ga kuat sama bau rokok. Yg cowo mah jangan ditanya...pasti seneng kalo disuruh kunjungan ke pabrik rokok. Disini bis E diajak keliling sama Pak Teguh. Ohiya, dapet oleh-oleh loh dari PT Djarum ini: Pupuk dan kenyang hehe. Abis dari PT Djarum, lanjut lagi ke Surabaya. Perjalanan yg sangat lama ini cukup bikin badan kretek-kretek. Di perjalanan ke Sby ini, kita berhenti di sebuah rumah makan dulu buat makan sore hm yumm. Di belakang RM ini ada pantai loh, jadi sambil nunggu makanan jadi main-main dulu aja dipantai. Kebetulan bis-bis lain pada belum dateng, jadi bisa lama deh main di pantainya. Abis makan langsung solat dan berangkat lagi. Driver bispun ganti yang tadinya pak Ace jadi Pak Indra. Sempet main kebut-kebutan sama bis lain, dan ini jadi bahan tontonan buat penghuni bis E. Gara-gara diajak ngebut sama Pak Indra, Andi yang lagi tidur sempet mental ke seat orang wkwk. Lama kelamaan yang nonton berkurang bahkan gaada sampe akhirnya lampu bis dinyalain(tanda udah nyampe). Yap! Kita udah nyampe di Wisma Kesehatan Sby(cewe) & Penginapan Remaja1 (cowo). Disini gue sekamar sama Mbadit&Abel. Karna capek banget, abis packing langsung deh tidur krik krik.
Foto selama hari ke 2:








Hari ke3(12 September 2013), seperti hari sebelumnya berebutan mandi dan sarapan. Ohiya, setiap hari ada jadwal piket. Tugas piket itu ngabsen, P3K, buat diary. Ada kejadian unik:pas diabsen pada hadir semua, eh tapi dari kejauhan ada 1orang lari-lari ngejar bis E, sebut saja Haris. Ya, dia ketinggalan bis. Yang didalem bis panik dan bilang "TUNGGU TUNGGU ADA HARIS" ke driver. Haris yang masih nenteng koper buru-buru masuk, semenjak itu Haris selalu diabsen duluan haha.
Hari ini setiap bis kunjungan ke 2 industri. Bis E kunjungan ke PT SIER dan PT Campina Ice Cream Industri. Kunjungan pertama, PT SIER. Sempet nyasar beberapa kali buat nyampe PT SIER. Padahal pak Apip udah nanya orang-orang dimana lokasinya tapi tetep weh nyasar. Selama 2 jam di PT SIER kita diajak untuk liat pengolahan limbah. Abis dari PT SIER, langsung Campinatour. Disini kita diajak buat liat cara packing es krim, dsb. Penghuni bis E juga diajak masuk ke kulkas loh (-20derajatC) dengan jaket supertebel. Brrrr! Abis capek jalan-jalan keliling industri ini, kita dikasih es krim. Yummmmmm! Abis kunjungan ke Campina, kita makan, solat, mandi dulu di Bromo Asri dan siap-siap buat nyebrang. Yap! Tujuan selanjutnya BALIIIIII! Gue rasa ini yang paling ditunggu-tunggu sama semua peserta stulap hehe. Perjalanan ke Pelabuhan Ketapang cukup lama, cukup capek, dan cukup tidur pules. Btw karena pak Indra yang nyetir, di Pelabuhan Ketapang ini bis E nyampe kedua. Ada untungnya: jadi bisa bolak balik toilet haha maklum perjalanannya jauh jadi pada beser hehe. Sekitar jam 12an semua bis udah nyampe dan kita nyebrang jam 1 malem. Udah 5 tahun ga pulang ke Lampung jadi kangen naik kapal malem-malem. Butuh waktu 1jam buat nyampe di Pelabuhan Gilimanuk. Saking excited buat nyampe di Bali, yang tidur di kapal bisa diitung jari, wow. Ya tau lah, yang lain pada kemana. As usual, lagi foto-foto tuh.
Foto selama hari ke 3:


RM Bromo Asri
Pas nyebrang
Hari ke 4, nyampe di Pelabuhan Gilimanuk jam 3 WITA. Sekitar jam 4 WITA nyampe di mesjid buat solat sebelum ngelanjutin perjalanan ke Hotel Made. Di Hotel Made ini, gue sekamar sama Uyung, Uwi, Mila. Cuma tidur sebentar terus bangun-bangun jam setengah 6. Karna yang lain belum pada bangun, jadi bisa mandi duluan tanpa harus ngantri hehe. Jam setengah 8 kayak biasa, waktu buat sarapan. Karena belum pada siap, gue sama kamar tetangga (Qoy, Nisa) duluan. Abis sarapan, langsung caw ke BCC. Ohiya penghuni bis nambah 1 loh selama perjalanan di Bali, ada Bli Agus. Di BCC, kita disambut sama tarian yang bagus bgt. Kita disini keliling-keliling liat sana sini foto sana sini, sampe akhirnya ada di sebuah teater outdoor. Disini ada beberapa orang yang diajak nari bareng kedepan.
Setelah dari BCC, kita semua ke BBG buat makan siang terus ke Sanur. Selama perjalanan ke Sanur, bis E ngebuat yel-yel buat acara yel-yel per bis besok malem. Nyampe di Sanur udah cukup sore, di Sanur cuma sekitar 2 jam kalo gak salah. Lupa. Cuma numpang hahahihi dan foto bareng aja hehe. Abis dari Sanur, caw ke Dewata buat makan malem dan karokean bareng. Sempet nyanyiin Happy birthday juga buat Chachuk yang ulangtahun hari itu. HAPPY BIRTHDAY CHACHUK! Hari pertama di Bali "Sukses".
Foto selama  hari ke 4:
BCC

BCC
BCC
Sanur, Kanan: Tadinya minjem sepeda orang biar keliatan lagi main sepeda, eh yang keliatan cuma rodanya
Revolfer, Bu Ami & Bu Mega
Hari ke 5, tanggal 14 September 2013 ini bisa dibilang hari yang paling padat selama stulap, padat sama jalan-jalannya hehe. Telat semenit aja bisa ancur semuanya (re: galiat sunset di Kuta). Gue rasa semuanya pada semangat bangun pagi hari itu. First destination, Taman Werdhi Budaya Art Center. Di Art Center ga lama, cuma keliling museum dan foto-foto aja as usual. Abis dari Art Center, langsung ke Tanjung Benoa. Di Tanjung Benoa cuma ke Pulau Penyu aja. Agak ga puas sebenernya soalnya cuma sebentar. Padahal pengen flying fish dulu sama Uyung. Tapi gimana lagi daripada ga liat sunset di Kuta, salah satu harus dikorbanin, eaa. Tapi ternyata ada yang lebih bete dari gue, sebut saja Opal haha. Abis makan di Tanjung Benoa, langsung naik bis lagi dan solat di Masjid Ibnu Batuta. Setelah itu, caw lagi ke GWK. Di GWK cuma setengah jam, 1 menit 1000 :( Disini cuma foto angkatan aja, terus caw lagi Kutaaaaa! Perjalanannya cukup jauh, udah pada was-was gadapet sunset. Untuk nyampe di Kuta, harus naik angkutan umum dulu. Eh pas nyampe disana ternyata belum sunset, bisa ngeliat sunset bareng Revolfer deh, luar biasa! Karena malemnya ada lomba antar bis, jadi sebelum nyampe di BBG penghuni bis E latihan yel-yel dulu. Dari mulai nari caesar bareng-bareng di dalem bis dan diliatin orang-orang dimobil bak, nyanyi Kisah Klasik bareng sampe yel yel si Bis E, seru banget kompak banget...pas di bis. Pas diatas panggung... ada kesalahan teknis jadi gagal deh. Ohiya, ada yang susah banget diajak naik ke atas panggung, ada. Sebut aja Pak Andri & Pak Indra. Walaupun ga menang, tetep hepi dong. Ya gak bis E? Lafyu bis E. Selamat bis C yang menang lomba antar bis ini. Abis dari BBG pulang deh ke Hotel Made. Hari ke2 di Bali "Sukses"
Foto selama hari ke 5:
Sama Papap


Pulau Penyu

Tanjung Benoa

GWK
Goyang Caesar di bis
Sunset Pantai Kuta
Hari ke 6, ini hari terakhir di Bali. Sedih, perasaan baru dateng eh udah mau pulang lagi aja. Di Bali waktu berasa cepet banget hufff. Cuaca di Bali waktu itu mendung mendung sedih. First destination, Sukowati. Disini Revolfer asik tawar-menawar baju, tas, lukisan, dsb. Ada juga yang kesel gara-gara temennya 15000 dapet 2 tapi dia 150000 dapet 1, sebut aja Farhan wkwk. Terus kita ke Sangeh, disini bisa denger beberapa Revolfer yang teriak-teriak gara-gara takut monyet. As usual, disini cuma foto-foto dan keliling aja. Terus langsung ke Joger dan Bedugul. Di Bedugul naik boat gratis. 1 boat 5 orang. Gue seboat sama Gita, Uwi, Nana, Nisung dan bli baik yang mukanya familiar tapi sampe sekarang blm tau muka blinya mirip siapa ehm. Gara-gara kita foto-foto dulu di tengah laut, kita jadi ke2 dari terakhir selesainya hehe. Destination terakhir itu ke Tanah Lot. Cuaca pas di Tanah Lot mendung, airnya juga pasang. Jadi gabisa liat sunset deh. Sekitar jam setengah 7 WITA, ada acara perpisahan sama bli Agus dan bli-bli lainnya. Setiap perpisahan pasti sedih, padahal selama blinya nerangin pada tidur. Bli Agus ngasih oleh-oleh buat para Revolfer yaitu kaligrafi:) Abis acara perpisahan, kita semua ke sebuah rumah makan buat makan malem dan mandi atau ganti baju. Toilet disini pake tiket loh. Dan hp gue jatoh dikamar mandi ini dan bikin hp gue mati-idup-mati-idup. Abis makan lanjut ke Pelabuhan Gilimanuk lagi. Kota selanjutnya adalah Yogyakarta! :) Nyebrang dari Ketapang-Gilimanuk sama Gilimanuk-Ketapang beda banget. Pas Gilimanuk-Ketapang hampir semuanya seat penuh (re:tidur) mungkin semuanya capek.
Foto selama hari ke 6:
Suasana Pasar Sukowati
Sangeh w/ Mbadit & Bu Tutik

Sangeh
Bedugul. Kiri: Uwi, Nana, Nisa, Uti, Gita. Kanan: Uti & Gita
Kiri: Andi, Gita, Qoy, Uti, sp, Kharisma, Fathi. Kanan: Gita, Uti, Qoy
Perpisahan bli-bli


Hari ke 7, perjalanan menuju Yogya itu seharian. Pegel.. tapi seru soalnya di bis E ada acara karokean Kerispatih bareng, nonton Tom&Jerry bareng, stand up garing oleh Farhan(yang katanya pemenang Stand Up Artdrenalin), Verizal, dan Faisal. Dan ada juga talkshow dengan host-host yang gak begitu jelas (re: Kokoh, Faiz, Kibil) ._.v Talkshow ini ngupas abis tentang lovelifenya si gueststar. Lokasi talkshow ini tepat di 5 seat belakang bis E. Di talkshow ini ada tim rimba(ketua:Fitra), tim alay(ketua:Andi) dan tim kompor (ketua:Lida). Semoga bisa mendunia di dunia persmakboan ya talkshownya:) Di perjalanan menuju Yogya juga ada kejadian yang gak disangka bis E. Bis E nyerempet dan diserempet sama truk. Kaca spion pecah. Belakang penyok. Tapi Alhamdulillah ga kenapa-napa :) Kita nyampe di kota Gudeg tepatnya di Bakpia Pathok 25 sekitar jam 6 WIB. Bis E nyampe duluan, Pak Indra yang nyetir.. Sambil nunggu bis yang lain, belanja oleh-oleh dulu buat orang rumah hehe. Dibakpia pathok 25 sampe jam setengah 8, terus berangkat lagi ke Hotel Musafira. Nyampe di hotel jam 8 malem, alhamdulillah masih sempet ke Malioboro sama temen-temen dan abang becak Yogya. Malem itu sebentar di Malioboronya, cuma dari jam 9 sampe jam 11. Di Malioboro hari ke 7 ini cuma numpang makan mie godok aja terus pulang hehe.

Foto selama hari ke 7:
Stand Up Garing Bis E


Hari ke 8, ga nyadar udah 8 hari stulap. Besok harus pulang ke Bogor :( Hari ke 8 ini diawali dengan kunjungan ke PT MIROTA KSM. Disini bis E dikasih susu bubuk gratis hehehehe. Abis kunjungan langsung makan siang di Orang Utan Adventure Resto terus ke Candi Borobudur, disini agak lama yah.. Tapi cuma foto-foto aja hehe. Malemnya packing buat pulang ke Bogor dan siap-siap ke Malioboro (lagi). Tapi Malioboro hari ke 8 ini lebih lama dari hari sebelumnya. Gue ke Malioboro naik becak. Gara-gara disini lebih siang dari kmrn jadi bisa liat orang-orang dagang batik, barang-barang khas Yogya lainnya.. ga kayak kmrnnya. Udah pada tutup. Nah kalo hari ke 2 di kota gudeg ini, belanja oleh-oleh dan nyobain gudegnya Yogya. Yummm. Ketemu William MCI2 juga loh. Hayo WilliLovers jangan pada ngiri ya :p

Foto selama hari ke 8:
Borobudur!


Hoam
Talkshow bis E

Malioboro!
Hari ke 9, ini hari yang paling ga ditunggu-tunggu sama Revolfer, stulap hari terakhir :( Jam 12 malem semua bis keluar Hotel Musafira menuju Bogor. Karena itu jam 12 malem, anak-anak bis E pada pules banget tidurnya. Paginya sekitar jam 5an, semuanya dipaksa bangun buat mandi dan solat subuh. Lanjut perjalanan lagi ke Tasik! Di Tasik ada acara lagi, ngasih plakat ke kru bis, tuker kado dan sedih-sedihan hm. Pas tuker kado gue dapet 2 gelang, makasih ya. Gue simpen kok. Dan ditutup dengan makanan super yummy di Simpang Raya Cipanas.
Foto selama hari ke 9:
Tuker kado
Kru Bis

Talkshow terakhir sebelum touchdown Bogor
9 HARI SAMA KALIAN TUH KURANG BANGET. MAKASIH BANYAK YA REVOLFER, MAKASIH BIS E YANG UDAH BUAT KETAWA TIAP HARI DENGAN TALKSHOWNYA YANG ABSURD, STAND UP GARING, DLL. SELAMAT KALIAN SUKSES BANGET BIKIN MOMENT YANG GA AKAN BISA DILUPAIN! SELAMAT JUGA BUAT PASANGAN-PASANGAN BARU, LANGGENG YAA. MAAF KALAU CERITANYA GA SEHEBOH DAN SESERU ASLINYA. SAMPE KETEMU DI ACARA-ACARA SELANJUTNYA




Kisah Klasik-SO7



Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali

Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna waktu ini yang 'kan kita banggakan di hari tua

Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti...

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian


mohon commentnya:)


4 comments: